Senin, 19 Desember 2011

tulisan 7 ilmu budaya dasar

10 Tips Menangani Kegelisahan

Gelisah merupakan suatu perasaan dimana kita merasa ada sesuatu yang salah dan membuat perasaan kita merasa tidak tenang dengan keadaan hati kita. Banyak hal yang menyebabkan orang gelisah, seperti melakukan kesalahan terhadap orang tua, atau sedang berantem dengan pacar dan lain-lain. Berikut adalah 10 tips untuk menangani kegelisahan kita :

1.   Melakukan hal yang kita sukai. Contohnya jika kita sedang merasakan gelisah kita bisa melakukan hal yang kita sukai,seperti hobbi kita. Dengan begitu kita bisa melupakan kegelisahan kita untuk sementara waktu.

2.   Pergi ke salon (bagi yang cewe). Biasanya jika seorang cewe sedang masalah gelisah apalagi hal yang menyangkut masalah percintaan, dia lebih memilih untuk menghabiskan waktunya untuk memanjakan dirinya, seperti pergi ke salon, dengan begitu dia bisa lebih rilex dan juga mempercantik tubuhnya.

3.   Mendengarkan music yang kita sukai. Cara ini lumayan gitu loh buat naikin “mood” kita kalau kita sedang gelisah. Dengan mendengarkan music yang kita sukai,kita bisa melupakan sejenak kegelisahan yang ada di hati kita.

4.   Hang out bareng temen-temen. Hemm.. cara ini bagus loh, dengan kalian jalan bareng temen-temen kalian, kalian justru bisa curhat dengan teman kalian, dan ungkin juga temen kalian bisa mencarikan solusi buat kamu. Patut di coba nih..

5.   Mendekatkan diri dengan Tuhan. Ini cara yang bisa di bilang paling ampuh buat ngilangin perasaan gelisah kalian. Dengan kalian mendekatkan diri ke Tuhan, kalian bisa mendapatkan ketenangan jiwa. Dengan begitu kegelisahan yang sedang kita rasakan bisa hilang dengan perlahan.

6.   Curhat ke orang tua. Biasanya kita itu lebih terbuka dengan ibu kita, maka ceritakanlah kegelisahan kita ke ibu kita, pasti ibu kita akan memberikan solusi dan nasihat yang sangat membantu kita untuk lebih tenang dalam menghadapi masalah. Good solution..

7.   Selalu berfikir positif.  Dengan kita berfikir positif kita bisa membuka pikiran kita lebih luas lagi, dengan begitu kita dapat dengan mudah mencari solusi untuk permasalahan kita.

8.   Memotivasi diri kita agar lebih tenang dalam mengalami suatu masalah, jadi kita juga tidak mudah gelisah. Dengan begitu kita bisa lebih menikmati hidup tanpa perlu menghadapi kegelisahan.

9.   Istirahat dan menenangkan pikiran. Dengan kita beristirahat sejenak,kita bisa lebih fresh dalam menghadapi sesuatu. Dengan begitu kita dengan cepat menyelesaikan kegelisahan kita.

          10. Menyibukkan diri dengan hal yang bermanfaat. Seperti menbantu orang tua atau dengan membersihkan kamar atau rumah kita, dengan begitu gelisah hilang dan ada hal yang bermanfaat yang kita dapatkan.


Demikian di atas 10 tips menghilangkan kegelisahan. Semoga bisa bermanfaat buat semua yang melihat tulisan ini.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar