Rabu, 30 April 2014

TULISAN 1 KARANGAN SEMI ILMIAH



CARA-CARA MEMBUAT SCRUB WAJAH DENGAN KULIT JERUK

Belakangan ini banyak sekali merek-merek kecantikan yang menawarkan berbagai produk perawatan untuk wajah, mulai dari cleansing,masker wajah hingga scrubing. Hanya saja terkadang dari semua jenis-jenis produk perawatan tersebbut menggunakan berbagai bahan kimia yang tidak bagus untuk kulit wajah kedepannya. Jadi.. daripada menggunakan produk-produk yang tidak jelaas bahan kimianya, lebih baik jika menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita.

Kita pasti pernah dong makan buah jeruk? Yap buah satu ini mungkin kegemaran hampir semua orang. Selain rasanya yang menyegarkan, kandungan vitamin c-nya yang banyak juga bagus loh untuk kesehatan badan dan kulit kita. Tapi kebanyakan orang setelah makan jeruk pasti kulitnya dibuang kan? Nah sebenarnya kandungan vitamin di kulit jeruk juga bagus untuk kulit kita, terutama jika digunakan untuk scrubing wajah. 

Kegunaan dari scrub kulit jeruk ini adalah untuk mengangkat sel kuliat mati yang ada di wajah dan juga memberikan efek relaksasi karena wangi kulit jeruk dan juga gula merahnya. 

Berikut cara untuk membuat scrub wajah dari kulit jeruk :


  1. Pertama kita kumpulkan kulit jeruk yang sudah di makan buahnya.
  2. Lalu taruh kulit keruk tempat yang agak besar dan datar, seperti piring atau nampan.
  3. Kemudian taruh di bawah sinar matahari, biarkan hingga kulit jeruk mengering. Pada tahap ini memang agak lama, karna kulit jeruk harus benar-benar kering agak dapat di hancurkan. 
  4. Jika sudah kering, lalu hancurkan kulit jeruk dengan menggunakan blender. Hancurkan tidak sampai halus, hanya sampe jadi butiran-butiran kasar.'
  5. Lalu hancurkan gula merah dengan menggunakan blender, sama dengan kuliat jeruk tadi jangan sampai terlalu halus. Karena kita membutuhkan butirannya untuk mengangkat sel kulit mata yang ada di wajah kita. 
  6. Setelah semua bahan di hancurkan, lalu campur semua bahan dan tambahakan sedikit air hangat dan buat seperti adonan. 
  7. Lalu taruh di wajah, dan di gerakan di wajah dengan cara di pijit secara halus dengan gerakan melingkar. Diamkan 10 menit. Lalu bilas wajah anda dengan air hangat.

Setelah melakukan scrubing tersebut, wajah anda akan terasa lembut karena sel kulit mati yang terangkat, dan juga memberikan wangi degar buah jeruk dan wangi masih dari gula merah itu sendiri. 
SELAMAT MENCOBAAAAAA :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar